Senin, 30 September 2013

UNIK, DANAU KECIL DI ANTARA BUKIT BATU

Tana Toraja, daerah tujuan wisata yang terkenal karena adat istiadat sebagai pengaruh dari ajaran agama suku yang dikenal dengan Aluk To Dolo.
Kekayaan budaya tersebut membuat wisatawan kehilangan momen istimewa untuk menikmati keindahan dan keunikan alam yang merupakan kekayaan lain dari Toraja.

kolam alam limbong, wisata tana toraja
Kolam Alam Limbong
Kolam Alam Limbong, merupakan kekayaan alam Toraja yang belum banyak dikenal, meskipun lama tempuhnya hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Rantepao, Toraja Utara. Akses menuju lokasi Kolam Alam Limbong cukup lancar, dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Meskipun kondisi jalan tidak semuanya mulus.

Suasana Kolam Alam Limbong yang hening, pemandangan yang unik, dapat mengobati kerinduan anda akan ketenangan serta suasana yang nyaman. Memancing, menikmati suasana kolam dengan sepeda air, serta menikmati hasil pancingan merupakan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar lokasi Kolam Alam Limbong. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 20.000 untuk wisatawan mancanegara, serta tambahan Rp.10.000/30 menit untuk sepeda air, pengunjung sudah dapat menikmati salah satu kemewahan yang disediakan alam Toraja.



tana toraja, kolam alam limbong tana toraja
Tepian Kolam Alam Limbong

kolam alam limbong, tana toraja
Tepian Kolam Alam limbong

kolam alam limbong, wisata tana toraja
Salah Satu Bukit Yang Mengelilingi Kolam Alam Limbong

kolam alam limbong, wisata tana toraja
Menikmati Suasana Kolam Alam Limbong dengan Sepeda Air

kolam alam limbong, wisata tana toraja
Ikan Hasil Pancingan dari Kolam, Bisa Langsung Dipanggang di Lokasi

1 komentar:

FOLLOWER

READ MORE