Sabtu, 22 Desember 2012

SALIB RAKSASA SINGKI' TORAJA UTARA

Salib Raksasa di Bukit Singki', dalam tahap pembangunan.

Tanggal 28 Desember 2012, dalam kalender event Lovely Toraja 2012 adalah hari "Penekanan Tombol Lampu Salib di Bukit Singki'". Bangunan yang lebih sering disebut "Salib Raksasa" oleh kebanyakan masyarakat Rantepao ini masih dalam tahap pembangunan, dan sudah mulai menampakkan wujudnya.  Tulisan INRI berwarna merah juga telah terpasang di bagian atas salib. 

Monumen Salib Raksasa seperti halnya monumen Yesus Memberkati di Manado, monumen Cristo Rei di Dili Timor Leste, dan Patung Yesus di Rio de Janeiro, Brasil, akan menjadi salah satu tujuan wisata Rohani di Toraja Utara.


Untuk mencapai Salib Raksasa, pengunjung harus mempersiapkan mental dan fisik terutama betis dan paha yang kuat. Posisinya di puncak bukit Singki', mengharuskan pengunjung mendaki ratusan anak tangga untuk sampai ke lokasi Salib Raksasa berada. Jangan khawatir, rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan dari  lokasi Salib berada. Pemandangan kota Rantepao dan suasananya yang tenang, akan membantu anda untuk berkomunikasi dengan Pencipta. Lokasi ini terbuka bagi semua pemeluk agama, bukan hanya untuk yang beragama Kristen. Karena momen kita untuk berkomunikasi dengan Pencipta yang kita yakini, tidak terbatasi oleh tempat di mana kita berada, termasuk ketika anda berada di tempat ini. 


2 komentar:

FOLLOWER

READ MORE